Circle Gallery

Jumat, 13 Mei 2016

Lestarikan Warisan Leluhur, Kang Rosyid Ajak Kembali ke Jati Diri


Kang Rosyid
MAJALENGKA, KABARJABAR.CO.ID-Bakal calon bupati Majalengka Rosyid Moh Mutarif SSos sangat lekat dengan budaya leluhur, dirinya memiliki kecintaan tinggi terhadap budaya nusantara. Sebagai putra asli Majalengka, banyak ilmu mengenai budaya khususnya Majalengka atau umumnya Pasundan yang dia pelajari. 

Tak pelak, dalam sepak terjang kesehariannya,  Kang Rosyid sapaan akrab Rosyid Moh Mutarif tak lepas dari unsur budaya Sunda Pasundan yang luhur. "Bangsa yang besar adalah yang menjunjung tinggi nilai dan budayanya, menghargainya dan terus melestarikannya," kata Kang Rosyid, berbincang hangat dengan kabarjabar.co.id di kediamannya, belum lama ini. 

Tutur kata yang lemah lembut, menghargai perasaan orang lain, berjiwa sosial dan semangat pantang menyerah, hal itu terpatri dalam benak sanubari Rosyid, dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 


"Saya mengajak, semua warga untuk  kembali ke jati diri bangsa. Warisan budaya kita sangat tinggi, luhur dan sangat bermanfaat. Nilai-nilai luhur dan agung dari leluhur, patut kita jaga dan lestarikan, kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat yang adil, saling menghargai, saling mengharumkan dan bergotong royong," beber alumni SPMA Maja, Majalengka ini. 

Cukup menarik, Kang Rosyid memiliki semangat dan komitmen untuk membangkitkan kejayaan Pajajaran, nilai-nilai juang, nilai luhur dan semangat menghargai, akan diterapkan di kehidupan bermasyarakat  khususnya di Majalengka. Kang Rosyid, sangat sadar, panggilan hati untuk mengabdi sebagai calon bupati Majalengka, membutuhkan perjalanan sangat panjang. 

"Panggilan hati itu, tetap dengan ikhlas saya jalani. Saya yakin, nilai-nilai luhur kembali digelorakan dan dijalankan di masyarakat," kata pembina RMM Siliwangi ini. 

"Kaum petani, pedagang kecil, tukang ojek atau golongan kecil lainnya, patut mendapat perhatian. Dorongan untuk terus maju dan mendapatkkan penghidupan yang lebih baik, itu menjadi tugas bersama, termasuk pemerintah," tegas Kang Rosyid. (tw)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat