Circle Gallery

Kamis, 12 Oktober 2017

Ine Lita Umbara Dijagokan Menjadi Kuwu Randegan Wetan Majalengka



Ahmad Umbara
MAJALENGKA, KABARJABAR.CO.ID-Tokoh masyarakat Randegan Wetan Kabupaten Majalengka, Ahmad Umbara SE, banyak mendapat simpati publik karena jiwa sosial dan kepemipinannya yang baik saat menjadi Kuwu (kepala desa) di Wanasalam. Kini putri Ahmad Umbara, Ine Lita Umbara SS, banyak diharapkan masyarakat untuk meneruskan kiprah kepemimpinan sang ayah untuk menjadi Kuwu. 

Ine Lita Umbara diharapkan nanti maju dalam pemilihan kepala desa (pilkades) Randegan Wetan pada tahun depan. "Memang banyak warga yang mengharapkan anak saya (Ine Lita Umbara) untuk maju dalam pilkades Randegan Wetan tahun depan. Selaku orang tua, saya berterima kasih atas perhatian dan dukungan masyarakat luas," ungkap Ahmad Umbara kepada kabarjabar.co.id, Jumat (13/10/2017). 


Keluarga besar Ahmad Umbara memang memiliki kedekatan dengan masyarakat. Ahmad Umbara sendiri dikenal dengan pergaulan luas hingga kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. Pernah menjadi caleg Kabupaten Majalengka, perolehan kala itu lebih dari 2.000 suara. Sdoneelain sebagai pengusaha, Ahmad Umbara juga kini diberi amanah sebagai Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Majalengka. 

"Selalu mengedepankan sikap silih asah, silih asuh dan silih asih. Program PSI Majalengka tetap  berjalan, merangkul semua kalangan masyarakat," tegas Ahmad Umbara.
Lebih dekat mengenal Ahmad Umbara, di kediamannya juga tempat usahanya dalam bidang agrobisnis. Mantan Kuwu Wanasalam ini, menjadi distributor berbagai jenis pupuk untuk pertanian. 
Menjadi Kuwu selama 8 tahun, Ahmad menunjukkan kinerja yang baik, tak pelak masyarakat menaruh kepercayaan pada dirinya dan keluarga. Terbukti, adik kandungnya kini yang meneruskan sebagai Kuwu di Wanasalam. 

Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Maja, Majalengka ini, lebih mengutamakan perbuatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. "Warga desa kalau butuh mobil untuk antar orang sakit, sering pakai mobil saya, gratis. Saya juga bangun musala untuk para petani yang bekerja di sawah. Masyarakat butuh aksi nyata yang bermanfaat," tegasnya. (kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat