Circle Gallery

Jumat, 10 Juni 2016

Dosen Desain Produk Ikuti Workshop Clay Modeling Daihatsu


 
BANDUNG, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai spesialis produsen mobil kompak Daihatsu di Indonesia, turut berkontribusi pada pengembangan pendidikan, khususnya program studi Desain Produk Industri (DPI), dengan menyelenggarakan work shopclay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Workshop bertajuk360 degree of Model Making in Automotive Industrydibuka oleh Rektor ITENAS, Dr. Ir. Imam Aschuri, MT pada Sabtu, 4 Juni 2016danakanberlangsungsetiapSabtuselama 10 kali pertemuan. Turut hadir pada peluncuran workshop yaitu, Ketua Asosiasi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), AdhiNugraha, Ph.D.; Executive Officer Research and Development (R&D) ADM, Pradipto Sugondo, dan Executive Officer Research and Development (R&D) ADM, Yosuke Sakaguchi.


ADM melakukan sharing dalam pembuatan desain purwarupa dengan bahan Industrial Clay.Workshop berlangsung dalam10 kali pertemuan dengan penyampaian materi secara bertahap mulai dari sesi Basic Modeling Left Hand, Basic Modeling Right Hand, Basic Modeling Front & Rear LH, Quality Up, Body Detail Finished, Mirroring, Finishing All Body, Modification, Mirroring Front& Rear, dan Fitting Black Tape & Evaluation.

Pada sesi pertama, materi workshop disampaikan oleh trainer Daihatsu dari Jepang, Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research & Development (R&D) Daihatsu.Pada sesi awal ini, peserta mendapat kanteori penggunaan industrial clay secara interaktif, pengenalan alat-alat yang digunakan dan praktek Basic Modeling, yaitumenempelkanbahanclayke model mobil Daihatsu dengan skala perbandingan 1:5 yang berbahan styrofoam yang telah disiapkan oleh tim ADM.

“Harapan kami melalui workshop clay modeling ini para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketwrampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM. (*/tw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat