Circle Gallery

Kamis, 16 Februari 2023

Kunjungan Ketum STI ke Masyarakat Tani di Gunung Salak Kabupaten Bogor

Sumaria bersama masyarakat tani di Gunung Salak Kabupaten Bogor
BOGOR, KABARINDONESIA.CO.ID - Perjalanan keliling Nusantara dilakukan Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba, untuk melakukan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat tani. Di samping itu, Sumaria juga mengenalkan penerapan pupuk organik nasional (Pornas), di mana STI sudah melakukan kerja sama dengan produsen Pornas. 

Kunjungan Sumaria di medio Februari 2023 yaitu mengunjungi masyarakat tani di kawasan Gunung Salak Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perjalanan menuju kawasan tersebut, sangat menantang. Namun tak menyurutkan niat Sumaria dan rombongan, untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat tani. 

"Terima kasih untuk penerimaan yang hangat dan baik, masyarakat tani di kawasan Gunung Salak Kabupaten Bogor. Mari kita bersama dalam memajukan pertanian di tanah air, STI berkomitmen agar Indonesia swasembada pangan, termasuk tanaman padi," beber Sumaria dihubungi media ini, Kamis 16 Februari 2023. 

"Di Gunung Salak, juga kami kenalkan kepada masyarakat tani untuk penggunaan pupuk organik nasional Pornas. Disambut dengan baik, karena Pornas memang sudah terbukti dan teruji penggunaannya," imbuh Sumaria. 

Menurut Sumaria, di wilayah Jawa Barat juga sangat besar potensi pertanian dalam arti luas. Kabupaten yang sudah dikunjungi di Jawa Barat seperti Majalengka yang sudah terdapat binaan STI, termasuk kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. 

Dari Gunung Salak Bogor, Sumaria melanjutkan perjalanannya menuju Kota Bandung, yang juga melakukan pendampingan untuk masyarakat tani. (tw/humas sti) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat