Circle Gallery

Minggu, 18 September 2022

Meriahnya CFD Berkebaya : Wanita Keren Bekasi, Lestarikan Kebayaku

BEKASI, KABARJABAR.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat  Lingkar Peduli Anak Negeri (DPP Lingkar Puan), Dedi Sahrul Alam, mendukung kegiatan Perempuan Berkebaya, Berkebaya Wanira Keren Bekasi Kota. 

Kebaya merupakan salah satu ciri khas budaya Indonesia dan perlu tetap dijaga serta dilestarikan. "Kami  sangat berterima kasih kepada Ibu Maria yang juga istri dari Sekjen DPP PDI Perjuangan bersama Wiwik Hargono istri Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang sudah menginisiasi gelar budaya tersebut. Kami sangat berharap kegiatan tersebut dapat sering dilakukan di daerah-daerah lain yang tentunya sesuai dengan kearifan lokal dan budaya masing-masing," kata Dedi Sahrul Alam, Minggu 18 September 2022 di sela kegiatan  CFD Berkebaya di Gor Candrabaga,Jalan Jenderal Ahmad Yani No 02 Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Kegiatan tersebut berlangsung di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi yang dihadiri seribuan lebih wanita berkebaya. Turut meriahkan acara ini dari DPD DKI Lingkar Puan ada 50 perempuan berkebaya yang dikomandoi Wakil Ketua DPD Lingkar Puan DKI Beatrixce Maria Kuma'at.  

"Dan tentunya dukungan dari Plt Walikota Bekasi Bapak Tri Adhianto Tjahyono untuk suksesnya acara tersebut," tegas Dedi. 

Sementara istri Plt Walikota Bekasi Kota, Wiwik Hargono saat pidato mengatakan, pihaknya mendorong pemakaian kebaya. "Saya juga banyak ikut di organisasi sekalian dalam momen ini saya ingin mengumpulkan para istri Forkopimda untuk saling bekerja sama. Saya juga Ketua Kormi Kota Bekasi dan juga agar semua warga Kota Bekasi agar gemar berolahraga dan agar sehat jasmani, jiwa dan raga," beber dia. 

"Saya juga pelaku seni budaya dan juga pecinta budaya serta pencipta lagu," ucap Wiwik yang mengajak semua melestarikan budaya. 

Kegiatan diitutup dengan pantun : pagi-pagi minum jus pepaya tak lupa juga makan duku, wanita keren cinta budaya, yukk lestarikan kebayaku.... Go  Unesco untuk Indonesia.  Turut tamu yang hadir dalam kegiatan it Plt Walikota Bekasi  Dr H Tri Adhianto Tjahyono SE MM,  Dandim 0507 Bekasi Kota Letkol Kav Luluk Setyanto MPM,  Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Henki SIK MH. (*/kj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat