Circle Gallery

Rabu, 28 September 2016

Cabor Sepakbola Sempurnakan Jabar Kahiji

BANDUNG - Kontingen Jawa Barat menyempurnakan diri sebagai jawara PON XIX alias Jabar Kahiji dengan merebut medali emas cabang olah raga sepakbola. Menghadapi Sulawesi Selatan, tim Jabar menang lewat adu penalti dengan skor akhir 5-4 pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016) malam.

Jalannya pertandingan di babak pertama berjalan dengan tempo sedang. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. hanya sesekali peluang dihadirkan oleh kedua tim di babak ini. Skor kaca mata pun tercatat hingga turun minum.


Selepas rehat, penampilan kedua tim belum banyak berubah. Tuan rumah yang didukung oleh ribuan pendukungnya belum bisa menembus pertahanan Sulsel. Tim tamu pun mengalami hal yang sama, babak kedua pun usai masih dengan skor 0-0.

Pertandingan pun dilanjut ke babak perpanjangan. Namun setelah 2 x 15 menit extra time, tidak ada satu gol pun tercipta. Akhirnya partai ini harus diputuskan lewat adu penalti.

Pada drama adu penalti, 5 algojo Jabar, yaitu Alfath, Febri Haryadi, Gian Zola, Pian Hadiansyah, dan Sugianto sukses melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan tendangan Erwin berhasil diblok kiper Sulsel, Syaiful.

Di kubu Sulsel, 2 tendangan penalti pemainnya, Irfan Arfandi dan M alya Alfuad berhasil digagalkan oleh kiper Jabar Muhammad Natsir. Pertandingan pun usai untuk kemenangan Jabar dengan skor 5-4.
Pencapaian tim sepakbola Jabar yang diarsiteki oleh Lukas Tumbuan ini menyempurnakan keberhasilan Jabar meraih titel juara umum PON XIX/ 2016. (AWK)*

sumber : https://www.pon-peparnas2016jabar.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat