Circle Gallery

Minggu, 18 September 2016

Binaraga Jabar Juara Umum PON XIX

BANDUNG - Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum cabang olah raga binaraga pada Pekan olahraga Nasional (PON) XIX yang berlangsung di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (18/9/2016) malam. 

Jabar berhasil meraih 3 emas dan 1 medali perak. Disusul oleh kontingen Jawa Timur dengan 2 emas, dan 1 perunggu. Posisi selanjutnya ditempati oleh Jawa Tengah dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 


Medali emas untuk Jabar dihasilkan dari kelas 55 kg atas nama Roni Omero, 65 kg atas nama Imam Setiawan dan 85 kg atas nama Edeng Sambas. Sedangkan 1 medali perak dihasilkan oleh Zaenal yang bertanding dinomer 85 kg +. Binaragawan Jawa Timur berhasil menguasai 2 kelas, yaitu 80 kg dan 85 kg + atas nama Komara dan I Gede Darma Susilo. 

Tambahan 1 perunggu dihasilkan oleh Syafrizaldi di kelas 75 kg. Sedangkan emas bagi kontingen Jateng diperoleh lewat Mualipi yang bertanding di kelas 60 kg. Perak oleh Mheni di kelas 75 kg dan perunggu hasil perjuangan Bambang di kelas 70 kg. 

Pelatih binaraga Jabar, Heli Saptaji Wibowo mengaku sangat puas dengan penampilan atletnya di babak final cabor binaraga. Menurutnya 3 medali emas dan 1 perak adalah hasil kerja keras maksimal para atlet. "Target utama 3 emas, tapi dengan tambahan 1 perak ini patut disyukuri. Dengan hasil ini kami berhasil memenuhi janji merebut 3 emas kepada KONI Jabar,” ujar Heli seusai pertandingan. 

Sementara itu peraih medali emas kelas 55 kg Romi Omero mengaku perjuangan yang dilakukannya selama masa persiapan terbayar tuntas. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini, sehingga bisa menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat. "Selama latihan saya habis-habisan, bahkan saya sempat mengalami dehidrasi akibat beratnya latihan,” tutur Roni. (AWK)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat