Circle Gallery

Minggu, 25 September 2016

Amri Sumbang Emas Jabar Lewat Panjat Tebing

BANDUNG - Jawa Barat akhirnya mendapat medali emas cabang olahraga panjat tebing Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Emas pertama didapat dari nomor lead perorangan putra yang digelar di Arena Panjat Tebing Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/9/2016). Amri berhak menyabet medali emas setelah tampil maksimal dengan total 44 poin. Dia unggul atas lawan terberatnya asal Jawa Timur, Fathur Roji, yang mendapat 42 poin dan berhak mendapat perak. 


Sedangkan di posisi ketiga ditempati Akbar Huda yang juga dari Jawa Timur dengan mengumpulkan 36 poin. Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jabar, Insan Budiman, sangat bersyukur atas raihan emas yang dipersembahkan Amri. Pasalnya, dari beberapa nomor yang sudah di pertandingkan sejak hari pertama, 18 September, Jabar belum mendapatkan medali emas. “Kami bersyukur dan bangga kepada Amri yang meraih medali emas untuk nomor lead putra. Ini adalah kategori bergengsi di panjat tebing,” katanya. Ia berharap raihan itu menular kepada atlet-atlet lain yang akan bertanding Senin (26/9/2016) untuk kategori lead perorangan putra dan boulder individual putra. 

Hingga saat ini, panjat tebing Jabar sudah mengumpulkan satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Amri sangat senang bisa mempersembahkan emas pertama bagi panjat tebing tuan rumah. Fokus menjadi kunci bisa menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah bisa mewujudkan target medali emas. Rasanya campur aduk, tapi yang pasti bangga. Semoga ini memotivasi atlet lain yang besok bertanding,” ujarnya.(PQ)

sumber : https://www.pon-peparnas2016jabar.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

Jadwal Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Bandung

Info Cuaca Jawa Barat